Kaum Wanita Lebih Tergoda Merokok Ketika Galau

05 May 2017 12:16 Rokok & Tembakau Super Administrator

Saat ini yang namanya merokok bukan lagi domain kaum pria. Terutama di kota-kota besar, kaum wanita pun banyak yang menjadikan rokok sebagai benda yang akrab dalam kesehariannya. Namun, baik pria dan wanita ternyata memiliki modus yang berbeda dalam merokok.

Berdasarkan survei yang dilakukan Inside ID terhadap 321 responden berusia sekitar 17-64 tahun, terungkap bahwa suasana hati berperan besar dalam mendorong wanita untuk merokok. Bahkan bagi mereka yang sudah berhenti pun bisa kembali tergoda untuk kembali merokok karena perkara kegalauan hati.

Survei yang dilakukan sepanjang Maret 2015 ini mengungkapkan bahwa sebanyak 28% wanita perokok mengalami peningkatan aktivitas merokoknya ketika mempunyai banyak masalah pribadi. Bahkan sebanyak 45% dari mereka yang berhenti merokok pun juga akan kembali menghisap rokok ketika dihinggapi perkara yang sama.

Jika wanita perokok lebih berat di urusan hati, berbeda dengan kaum pria yang tampaknya lebih banyak dipengaruhi lingkungan dan kondisi sekitar. Pasalnya, sebanyak 22% pria perokok mengaku akan merokok lebih banyak ketika sedang berkumpul bersama teman-temannya. Bahkan, sebanyak 39% pria perokok yang telah berhenti akan tergoda untuk kembali merokok ketika hangout bersama teman-temannya yang merokok.

Berbeda dengan wanita perokok yang membutuhkan alasan kuat untuk merokok, peningkatan aktivitas merokok dari kaum pria bisa datang karena urusan 'sepele'. Hanya menunggu sesuatu atau seseorang saja bisa menjadi alasan bagi mereka untuk merokok.

Dari jumlah seluruh perokok yang disurvei hanya ada segelintir yang mengaku merokok lebih dari 20 batang, di mana terungkap hanya sebanyak 19 orang yang disurvei mengaku menghabiskan rata-rata 20-40 batang rokok per hari. Sebaliknya, jumlah responden yang sama juga mengklaim belum tentu merokok 1 batang per harinya.

Jika disimpulkan, hasil survei tersebut berhasil mengungkap bahwa sebanyak 84% perokok aktif mengaku telah meningkatkan jumlah rokok yang dihisap dalam kondisi-kondisi yang telah disebutkan di atas, di mana antara pria dan wanita memiliki modus merokok yang berbeda-beda.

Nah, jika kamu adalah seorang perokok, kira-kira hal apa sih yang bisa membuat kamu bisa merokok lebih produktif?