Kebijakan Privacy

Inside ID merupakan perusahaan riset pemasaran yang dibangun oleh PT Non Fiksi Indonesia yang bertujuan untuk meriset pasar dan pemasaran online, serta kesadaran konsumen terhadap produk dan pelayanan. Dalam menjalankan bisnis berbasis data, Inside ID selalu berusaha melindungi informasi pribadi anggota maupun klien. Untuk itu, kami tunduk terhadap peraturan-peraturan berlaku yang mengatur permasalahan informasi pribadi, panduan dari pemerintah, dan juga kode etik Riset Pemasaran.

  1. Informasi Pribadi
    Informasi pribadi adalah informasi yang berisi nama, tanggal lahir, catatan, keterangan, dan profil, yang membantu untuk mengidentifikasi data anggota (termasuk informasi yang tidak dipaparkan secara jelas mengenai orang tertentu, namun dapat dengan mudah digabungkan ataupun dibandingkan dengan informasi lainnya, untuk mengidentifikasi data anggota). Dengan mengumpulkan dan mempergunakan informasi pribadi secara benar, serta memperhatikan langkah-langkah untuk keamanan, perlindungan, dan pengelolaan informasi yang diberikan oleh orang yang berwenang, Inside ID bersama ini menyatakan bahwa kami menetapkan dan menjaga "Kebijakan Privasi" ini, baik kepada yang di dalam maupun di luar perusahaan.
  2. Pengumpulan, Penggunaan, dan Pemaparan Informasi Pribadi Anggota
    1. Tujuan pengumpulan informasi pribadi:
      1. Pengumpulan informasi pribadi anggota dilakukan dengan tujuan tertentu secara transparan. Informasi dikumpulkan pada tingkat yang diperlukan untuk mencapai tujuan kami. Hal-hal berikut di bawah ini akan digunakan dengan persetujuan anggota:
        • Mengelola layanan survei online
        • Mengelola layanan hadiah (mengkonfirmasi jawaban survei atau memberikan hadiah)
        • Masalah-masalah lain yang berhubungan dengan bisnis Inside ID
      2. Setelah mengumpulkan jawaban dari survei, kami dapat mengumpulkan data pribadi anggota dalam bentuk data statistik yang tidak dapat dijelaskan secara spesifik mengenai pemilik informasi tertentu. Setelah anggota memberikan informasi pribadi mereka kepada kami, berarti anggota telah menyetujui tujuan pengumpulan data ini. Di sisi lain, itu adalah pilihan anggota untuk memberikan informasi kepada kami atau tidak. Namun, jika anggota tidak menyediakan informasi yang cukup seperti yang diminta, ia mungkin tidak dapat menerima sebagian atau seluruh layanan kami.
      3. Dalam beberapa kasus, perusahaan kami akan mengumpulkan beberapa informasi yang berkaitan dengan penggunaan layanan kami. Hal ini berguna bagi kami untuk meningkatkan kualitas layanan atau mempromosikan layanan baru kami.
    2. Penggunaan dan pemaparan informasi pribadi anggota kepada pihak lainnya Informasi anggota akan digunakan hanya dalam rentang terbatas dengan tujuan sebagai berikut:
      1. Dalam beberapa kasus, perusahaan kami menganilisis status anggota dalam menggunakan layanan, untuk mempelajari dan menemukan metode dalam peningkatan kualitas layanan.
      2. Dalam beberapa kasus, kami menggunakan informasi anggota guna melakukan survei untuk riset pasar. Dalam kasus ini, kami berjanji informasi Anda tidak akan disebarkan kepada pihak lain.
      3. Ada kalanya, perusahaan kami akan mentransfer informasi dari anggota kepada pihak ketika untuk melengkapi layanan riset pasar kami. Namun, pihak ketiga harus melakukan dalam perjanjian, bahwa mereka memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga informasi Anda dalam keamanan, serta mereka tidak diizinkan menggunakan informasi pribadi Anda untuk tujuan lain yang tidak diterima oleh Anda secara pribadi.
      4. Dalam beberapa kasus, perusahaan kami akan menggunakan informasi anggota untuk memperkenalkan layanan baru yang menguntungkan bagi anggota lainnya.
      5. Dalam beberapa kasus, perusahaan kami akan menggunakan informasi tersebut untuk menghubungi anggota melalui email, telepon, dan alamat yang terdaftar di website kami.
      6. Kami tidak akan memberikan informasi anggota kepada pihak ketiga, tanpa meminta izin dari anggota yang bersangkutan. Dalam beberapa kasus, perusahaan kami memberikan informasi kepada pihak ketiga dengan persetujuan anggota, kami akan menyebutkan kerahasiaan dalam perjanjian dengan pihak ketiga. Namun untuk beberapa alasan kegiatan pemasaran, kami dapat memberikan informasi dari anggota dalam bentuk data statistik yang tidak dapat diakui pemilik informasi. Apalagi, jika pemerintah membutuhkan memberikan informasi tentang setiap anggota tertentu, kami akan mencoba untuk memberikan informasi yang terbatas, sesuai dengan kemampuan kami.
      7. Informasi anggota atau pihak ketiga (telah memiliki kontrak kerjasama dengan Inside ID) dapat digunakan untuk dibandingkan pada tingkat yang terbatas secara hukum. Hal ini dilakukan untuk memeriksa validitas pendaftaran anggota ini (jika anggota melakukan pendaftaran diri berkali-kali)
    3. Penggunaan Cookies dalam Inside ID Cookie adalah sepotong kecil dari data yang tersimpan dalam hardware PC/Laptop/Smartphone Anda. Cookie digunakan untuk menyederhanakan prosedur pengisian pengguna dan kata sandi (password) setiap kali Anda mengunjungi situs web. Informasi yang dikumpulkan oleh cookie hanya akan digunakan untuk memasok layanan Inside ID kepada Anda (di bawah penerimaan Anda) dan tidak akan digunakan untuk tujuan lainnya.
  3. Permasalahan dan cara mengatasinya
    Untuk menghindari kasus yang berkaitan dengan memasuki situs secara ilegal, kehilangan, pemalsuan, atau pembocoran informasi anggota, kami menciptakan suatu sistem untuk mengelola informasi pribadi Anda. Ketika terjadi suatu hal yang tidak terduga, Anda dianjurkan untuk menggunakan sistem darurat “kontak kami” di website, serta dapat mengikuti prosedur untuk mengetahui alasan dan cara memperbaikinya.
  4. Mematuhi ketentuan hukum
    Pada saat kami mengelola informasi pribadi Anda dengan sistem keamanan, kami berkomitmen untuk mematuhi undang-undang yang berkaitan dengan protection dan menggunakan informasi pribadi Anda dalam setiap kasus.
  5. Peningkatan sistem pengelolaan informasi pribadi Anda
    Untuk menjamin ketersediaan sistem pengelolaan informasi terbaik bagi setiap anggota, kami akan memperbaharui sistem untuk pencocokan pengembangan teknologi dan situasi sosial. Selain itu, kami juga akan terus memperbarui dan memperbaiki cara maupun sistem penanganan dan pengelolaan informasi pribadi anggota.
  6. Akses, editing, dan menghapus informasi pribadi
    Di Inside ID, setiap permintaan tentang publikasi, mengubah, atau menghapus informasi pribadi dilakukan melalui fungsi “Kontak Kami”. Permintaan ini akan dilakukan dengan bantuan tim Inside ID. Selain itu, anggota memiliki hak untuk mempublikasikan, mengubah, atau menghapus informasi pribadi melalui sistem manajemen kami.
  7. Penggunaan informasi pribadi anggota
    Tujuan perusahaan kami adalah untuk survei, mengumpulkan ide-ide dari anggota mengenai produk dan jasa, yang kemudian data tersebut dianalisis melalui metode statistik untuk memberikan hasil penelitian tersebut kepada perusahaan lain/organisasi. Info dikumpulkan dan diubah menjadi angka statistik, yang tidak akan menjelaskan mengenai informasi pribadi anggota. Setiap orang yang ingin berpartisipasi dalam survei Inside ID harus mendaftar terlebih dahulu sebagai anggota Inside ID.
  8. Info pribadi
    “Info Pribadi” adalah informasi yang disediakan oleh masing-masing anggota, yang dalam hal ini memiliki hak untuk mempublikasikan, mengubah, atau menghapus data tersebut dari situs web Inside ID. Dalam beberapa kasus berdasarkan dasar hukum, anggota tidak bisa mempublikasikan, mengubah, atau menghapus informasi dari situs web Inside ID. Di sisi lain, apabila info pribadi yang Anda miliki dihapus, maka layanan untuk Anda akan dibatalkan. Info pribadi yang diberikan oleh anggota akan disimpan dengan baik menggunakan teknologi informatika, dengan tujuan untuk mencegah kehilangan data. Data ini tidak dapat diubah atau dikonfirmasi.
  9. Hubungi kami
    Untuk permintaan informasi atau keluhan mengenai Kebijakan Privasi atau tindakan perlindungan kerahasiaan kami, silakan gunakan informasi kontak di bawah ini. Inside ID akan menanggapi secara tepat semua permintaan yang layak untuk keperluan penggunaan, disclosure, perubahan (koreksi, penambahan, atau penghapusan isi), serta penghentian penggunaan (penghentian penggunaan, penghapusan, dan penghentian pemberian informasi kepada Pihak Ketiga) dari orang yang berhak atas Informasi Pribadi, atau wakilnya.

    Inside ID
    PT Non Fiksi Indonesia
    Graha Pejaten no.1
    Jl. Pejaten Raya, Pejaten Timur, Pasar Minggu 12510
    Tel: 021-2912-2488
    Email: admin@inside.id